WOMEN INTERNATIONAL DAY ON EVERY 8 MARCH

SIGN UP

Tidak banyak yang tahu kalau 8 Maret merupakan hari Perempuan International. Beruntungnya kita sekarang di dunia yang serba canggih dan mendapatkan informasi itu dengan mudahnya (mendapat reminder) . Perayaan ini sebagai simbol perjuangan untuk semua perempuan di seluruh dunia mendapatkan kesetaraan. Di momen ini pun menjadi kesempatan bagi para perempuan untuk merayakan pencapaian dari segala aspek, mulai dari sosial hingga politik, menyuarakan hak asasi sebagai seorang perempuan, dan masih banyak lagi. Bahan guyonan kalau perempuan tidak perlu sekolah tinggi -tinggi , toh akan berujung kerja di dapur, sudah hampir menjadi dongeng belaka.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merayakan tanggal 8 Maret tersebut antara lain : membuat tantangan dan berkompetisi, membuat sebuah workshop dan bersifat amal/donasi, mendukung para pekerja perempuan, membeli barang- barang yang khusus di buat oleh perempuan, berdonasi untuk organisasi non profit, memberi libur satu atau setengah hari kerja khusus untuk para pekerja perempuan.. Ada juga yang memberikan kepada kerabat perempuannya sebuah bunga atau coklat ( jadi agak mirip dengan Valentine, ya? ) Intinya sih inisiatif dan cara untuk menyampaikan rasa penghargaannya.

Hari Perempuan Internasional tahun 2021 akan mengangkat tema #ChooseToChallenge, tema ini diangkat sebagai penegasan bahwa perempuan punya kesempatan memilih serta menyuarakan ketidaksetaraan gender. Salah satu tokoh yang aktif untuk memperjuangkan nilai perempuan Arahmaiani Feisal.

Beliau merupakan pelopor seni pertunjukan di Asia tenggara. karya -karyanya banyak mengangkat isu -isu kemanusiaan dan kaitannya dengan seni dan unsur lingkungan hidup. Kiprah Arahmaiani ini memberi banyak konsep baru untuk generasi muda dan membuka mata orang-orang yang dulunya masih mengikuti budaya yang mengkungkung. Instalasi dan tampilan yang dipertontonkan oleh gaya Arahmaiani dengan karakternya yang kuat memberi arahan makna yang baru tentang hidup, khususnya kepada nilai seorang perempuan.

Bagamanakah kita akan merayakan WOMEN INTERNATIONAL DAY'S ON 08 MARCH 2021?

More posts

Post a comment