Berbicara Tentang Data Alumni

SIGN UP

Data-data Alumni yang telah tersedia di situs ini merupakan kompilasi data data alumni yang dikumpulkan oleh tim kepengurusan Iluni Departemen Arsitektur Universitas Indonesia.

Ide situs ini berawal dari inisiatif alumni (diluar dari kepengurusan Iluniars) demi membantu proses pendataan alumni secara digital dan bersifat dinamik karena akan adanya penambahan alumni baru yang akan bertambah dari tahun ke tahun. Tujuan utamanya adalah data yang selalu up-to date tanpa perlu membuat pihak-pihak yang terkait mengisi form-form atau link secara berkala. Pemahaman mengenai isian data alumni menjadi sebuah pilihan dari pengguna itu sendiri. Mana yang mau ditampilkan dan mana yang tidak. Atau yang perlu di munculkan sebagai bentuk "self promotion" di dalam komunitas UiArch menjadi hal yang penting. Di titik ini perlunya pemahaman bahwa pengurus adalah para volunteer yang mau meluangkan waktunya ditengah kesibukan mereka sehari hari.

Berangkat dari semua cerita di atas, maka dibutuhkannya kesadaran dari para alumni tentang semangat kerjasama dan persatuan alumni bergotong royong di dalam pendataan alumni ini. Diharapkan per masing-masing perangkatan dapat mulai terkoordinasi dan tervalidasi sebagai pengguna di UiArch. Itulah konsep "dari Alumni untuk Alumni" yang kami tawarkan.

Kontribusi dari semua alumni sangat kami harapkan, terutama interaksi dan knowledge sharing antar alumni lintas angkatan maupun dengan mahasiswa arsitektur tingkat akhir dapat berjalan semakin intens.

Bagi alumni yang berminat bergabung dan berperan disitus ini silahkan mendaftar dan mengisi form pendaftaran dari link ini. Informasi tentang tahapan pendaftaran bisa dibaca dari halaman FAQ ini.

More posts