Kepala Suku per Angkatan

SIGN UP

Pengumpulan data secara keluruhan itu tidak mudah. Sistem manual pencatatan belum lagi kesalahan kecil dari human error. Begitulah asal muasal bahwa idealnya data itu sebaiknya melalui prosedur proses validasi dan verifikasi. Hingga saat ini total database yang te-record sebanyak 1593 alumni.

Dengan adanya sistem data online ini, proses validasi bisa dilakukan otomatis oleh sistem. Artinya bila ada alumni yang mendaftarkan dirinya secara online, maka sistem akan melakukan validasi apakah email pendaftar itu valid atau tidak.

Sementara dalam verifikasi data masih dengan via manual (untuk via sistem, dibutuhkan linked dengan barcode kartu mahasiswa). Yang berwenang melakukan verifikasi data alumni itu dari departmen Arsitektur atau ILUNI. (juga lewat info info dari alumni ketemu alumni apabila nama yang mendaftarkan belum tercantum di database.)

Kita berharap bantuan dari kepala kepala suku per angkatan untuk melengkapi program pendataan ini. Bisa juga untuk kesediaan satu dua orang dari setiap angkatan satu dua yang masih mengenal teman teman seangkatannya untuk ikutan sumbang informasi. Untuk data per angkatan dalam format excel bisa dikirimkan ke alamat email: alumni at uiarch dot net

Data-data yang diperlukan antara lain :

Data-data tersebut merupakan minimal data yang diperlukan sistem, dan untuk kelengkapan isi data lainnya bila langsung dilengkapi oleh alumni yang bersangkutan saat sudah terdaftar menjadi user.

Bila ada alumni yang namanya belum terdaftar (bisa di cek dihalaman ini ).

Pendaftaran secara mandiri di UIArch pun sudah diberlakukan. Sistemnya mirip pendaftaran di facebook atau sosmed lainnya. Untuk mendaftar online silahkan klik link Form Pendaftaran ini.

Bila sedikit gaptek tidak usah malu malu, bisa menghubungi Kim Mei atau mengirimkan email ke alumni at uiarch dot net. Mei ini pakarnya pendataan alumni.

Bagi alumni yang namanya telah terdaftar dan ingin memperoleh akses melengkapi portfolionya, bisa mendaftar online melalui Form Pendaftaran. Dengan catatan saat pendaftaran First Name dan Last Name saat mengisi form pendaftaran harus persis sama dengan nama lengkap yang ada didata alumni disistem ini.

Bagi para alumni lain yang malas untuk ikutan data mendata dan daftar mendaftar ... setidaknya tolong dibantu share dan viralkan artikel ini keteman teman seangkatannya.

Bisa kan?

Dari Alumni Untuk Alumni

More posts