Bricolage is Happening

SIGN UP

Ketika semua orang berbondong- bondong mulai menghitung pengeluaran vs pemasukan, ide untuk bricolage's process menjadi sebuah salah satu cara untuk mempersiapkan kita semua dalam menghadapi covid-19.

apa itu Bricolage ?

Menurut pencarian dari wikipedia: bricolage adalah sebuah cara berpikir kreatif untuk mengolah hal-hal yang ada dengan metode pemanfaatan secara maksimal.

Tidak akan menjadi tidak mungkin kalau saja otak kita melulu menganggap kalau sebuah masalah itu akan selalu ada dan berujung di sebuah gang buntu. Lain soal kalau kita mau mencerna semua yang terjadi sekarang dengan kacamata dari sebuah drone. tampilan secara keseluruhan tampak dari beratus-ratus meter di atas sana, katakanlah skala 1 : 300 yang berarti jalan yang kita sangka buntu tidak lagi a dead end. YES, It will takes time, but its OKAY ketika kita mau memulainya dan berusaha.

Mari kita mulai membenahi hal - hal yang rumit menjadi sederhana, dan hal hal sederhana menjadi keseharian, dan hal hal keseharian menjadi sebuah karakter diri yang berkelanjutan ( yang tentunya membawa dampak positif ke masyarakat).

Happy Bricolage's time!

More posts